.


 

Welcome 2012 Into Indonesia Wi-Fi @wifi_id

PT.Telkom mempersembahkan sebuah program bertajuk 'Indonesia Wi-Fi' sebagai bentuk komitmen-nya bagi kelancaran akses informasi dan media komunikasi seluruh masyarakat Indonesia sehingga bangsa Indonesia semakin maju dan cerdas.

Media internet yang memanfaatkan teknologi Wi-Fi ini, ditargetkan akan merata terpasang di seluruh propinsi. Demi terlaksananya program tersebut, PT.Telkom menjalin kerjasama dengan beberapa mitra/anak perusahaan serta unit-unit bisnis di bawahnya, seperti PT.Pramindo Ikat Nusantara sebagai pelaksana program, PT.Camrifone sebagai mitra dari Pramindo menjadi pelaksana proyek 'Indonesia Wi-Fi' untuk lokasi Kepulauan Riau, tak ketinggalan Telkomsel, Speedy dan Flexi juga dilibatkan.

Untuk Telkomsel, prioritas pemasangan hotspot adalah di pusat-pusat perbelanjaan, Flexinet fokus pada pusat perbelanjaan dan lembaga pendidikan, sedangkan Speedy ranahnya adalah ruang-ruang publik yang banyak disinggahi masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, guna mendukung layanan broadband, khususnya Speedy, Telkom melalui Divisi Infratel dan anak perusahaan Telkom International telah menyiapkan kapasitas pita lebar (bandwidth) hingga 100 Gbps. Ya! PT.Telkom siap dengan ribuan titik jaringan internet nirkabel (Wireless Fidelity/Wi-Fi/hotspot) yang disebarkan secara nasional untuk mendukung kebutuhan informasi digital masyarakat.

Detail Konsep 'Indonesia Wi-Fi' sendiri adalah sebagai berikut : 
  1. 'Indonesia Wi-Fi' merupakan brand (white label) dari platform layanan broadband berbasis infrastruktur Wi-Fi di Indonesia yang ditujukan untuk seluruh pelanggan/pengguna layanan broadband yang berada di Indonesia.
  2. 'Indonesia Wi-Fi' diimplementasikan melalui kerja sama/partnership dengan para mitra domestik maupun internasional seperti Mobile/Fixed Operators, Internet Service Provider, Enterprise, Communities dan lain sebagainya sehingga end users / subscribers / pelanggan dari layanan Wi-Fi yang di-deliver merupakan milik dari para mitra terkait.
  3. Services / layanan Wi-Fi dari TELKOM, seperti TELKOMHotspot, Flexi Hotspot dan lain sebagainya adalah bagian dari 'Indonesia Wi-Fi'.

Jadi, bagi Anda pengguna produk Telkom, Anda bisa mengakses internet di lokasi-lokasi yang terpasang hotspot milik Telkom nantinya. Menarik?!

Sekilas Mengenal Wi-Fi

Dilatarbelakangi oleh biaya yang rendah dan waktu pembangunan yang cepat,Wireless Internet Technologies seperti Wi-Fi memang menawarkan solusi yang pas bagi negara berkembang dengan infrastruktur jaringan yang terbatas demi mudahnya masyarakat dalam mengakses informasi melalui internet. Keep Sharing And Welcome To...'Indonesia Wi-Fi'!!