.


 

Dirut.Telkom - CEO Indonesia Paling Dikagumi

Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Rinaldi Firmansyah, terpilih sebagai “Indonesia Most Admired CEO 2011", menurut survei "Indonesia Most Admired CEO 2011" yang dilakukan oleh Majalah Warta Ekonomi dalam “Malam Penganugerahan Indonesia Most Admired CEO 2011” yang berlangsung Selasa malam (6/12) di Jakarta. 

Indonesia Most Admired CEO merupakan CEO paling idaman pilihan para responden. Penilaian responden terhadap Rinaldi yaitu adanya kelebihan yang dimilikinya seperti kinerja bisnis yang baik, memiliki pribadi yang baik dan memperhatikan kesejahteraan karyawan. Indikator performance menjadi salah satu tolok ukur pemilihan 20 besar Indonesia Most Admired CEO 2011. Namun, performance tidak hanya dilihat dari kinerja keuangan saja, sebagaimana para CEO mengemban tanggung-jawab sosial dan lingkungan perusahaan sehingga perusahaannya menjadi sustainable.
 
Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang ditujukan kepada para CEO Indonesia, serta adanya keterkaitan tentang kondusifnya pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Hal ini disebabkan oleh optimalnya visi-values perusahaan yang mampu membawa perusahaan mencapai tingkatan yang lebih baik dalam hal kinerja, kepedulian sosial, maupun kepedulian terhadap lingkungan. Inilah serangkaian keberhasilan yang mengesankan dari kinerja para CEO yang berada di deretan Indonesia Most Admired CEO 2011.   
 
Rinaldi mengatakan bahwa penghargaan ini dipersembahkan kepada segenap karyawan Telkom Group yang telah bekerja keras mengabdi untuk menyukseskan transformasi bisnis Telkom dari fixed, mobile dan multimedia (FMM) menjadi portofolio telecommunication, information, media and edutainment (TIME).   
 
Profil Rinaldi Firmansyah 
Rinaldi Firmansyah lahir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Tanggal 10 Juni 1960 beliau terpilih menjadi Direktur Utama Telkom melalui RUPS Telkom pada 28 Februari 2007. Sebelumnya, Rinaldi adalah Direktur Keuangan Telkom. Rinaldi merupakan alumnus jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB). Gelar Master of Business Administration yang diperoleh di IPMI Jakarta. Meski latar belakangnya teknik elektro, dia justru mengambil spesialisasi bidang keuangan di AIMR, Charlottesville, Amerika Serikat dan membawa pulang gelar Chartered Financial Analyst (CFA) pada 1998. Tahun 2010, saluran berita CNBC Asia menobatkan Rinaldi sebagai Asia Business Leaders of The Year. Rinaldi juga mengamalkan sebagian ilmu bisnisnya untuk mengajar paruh waktu di IPMI, bekas almamaternya dulu. Simak ulasan lengkapnya,,