.

Sosialisasi Internet Sehat Komunitas RW.04 Serdang

Modern Channel CS area Jakarta Pusat bekerjasama dengan Direct Channel UCS Regional 2 mengadakan sosialisasi Internet Speedy Sehat bagi komunitas Pengurus  RW, RT dan Pengurus PKK RW.04 Kelurahan Serdang Kemayoran Jakarta Pusat. Acara yang diadakan di Kantor Sekretariat RW.04 Kelurahan Serdang Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat tersebut dihadiri oleh Catur Priyatmojo mewakili Manager Area Jakarta Pusat, ASMAN Modern Channel (MC) Area Jakarta Pusat serta Peserta Sosialisasi Internet Sehat RW.04 berjumlah 35 orang yang dipandu oleh Dheki Fachruzi dan Acha dari Regional 2.

Dalam sambutannya, ASMAN MC menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bagian dari tugas Telkom untuk memberikan pemahaman internet bagi orang tua maupun Karang Taruna dan PKK di lingkungan RW.04 Kelurahan Serdang ini, agar dapat membuka wawasan dunia maya bagi orangtua. Ke depan, dapat membantu dan mengawasi anaknya untuk mencari informasi materi pelajaran/ilmu pengetahuan serta dapat menunjang kegiatan kurikulum sekolah, ujarnya. Beliau mengharapkan, sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Bapak dan Ibu serta pada kesempatan ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengenal lagi bagaimana berinternetan menggunakan Speedy.

Pelaksanaan sosialisasi mendapat sambutan yang antusias oleh kalangan orangtua, remaja karang taruna, maupun pengurus PKK. Dalam sambutannya, Wakil Ketua RW.04 Kelurahan Serdang mengucapkan terima kasih kepada Telkom yang telah memberikan kesempatan kepada pengurus RW dan lingkungannya dalam memberikan pengetahuan tentang internet sehat dan kegiatan ini masih sangat langka sehingga merupakan suatu kehormatan bagi lingkungan kami, ujarnya.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Pemandu yang memaparkan pentingnya internet serta bagaimana menggunakan internet sehat sebagai media pembelajaran jarak jauh dan sebagai sarana mendapatkan data dan informasi materi serta pemahaman dan pemanfaatan internet secara tepat dan cepat, serta mengajak dan mengimbau peserta cara menggunakan internet secara sehat dengan DNS Nawala sekalilgus bagaimana mencari konten dan browsing ke situs-situs yang bermanfaat. Mereka juga diberi pengetahuan bagaimana membuat email, bloger serta masuk dalam jejaraing social facebook. ***(ir/jp)