.

Generasi Einstein, Ikuti Speedy Einstein

Speedy Einstein, adalah program seleksi siswa/siswi sekolah yang berprestasi di sekolah, khususnya di bidang Fisika untuk bergabung di Tim Indonesia dan berkompetisi di APHO 2016. Seleksi ini dilakukan secara online, menggunakan akses internet Speedy (bukan koneksi internet lain), Speeedy Instan Card, bisa dari rumah atau datang langsung ke Plasa Telkom terdekat.

Seleksi ini bertujuan mencari bibit baru yang berprestasi dan terbuka untuk siswa dan siswi seluruh Indonesia, maksimal SMP dan berusia maksimal 17 tahun.

 

Timeline kegiatan:

  1. Sampai dengan 28 April 2013 dilakukan seleksi online tahap I untuk memilih 500 peserta terbaik yang akan diumumkan pada tanggal 29 April 2013. Seleksi dilakukan di web Speedy Einstein http://telkomspeedy.com/einstein
  2. 500 peserta terbaik akan mengikuti seleksi online tahap II untuk memilih 50 peserta terbaik. Waktu dan tempat seleksi akan diberitahukan kepada peserta.
  3. 50 peserta yang lolos seleksi online tahap II akan menghadiri APhO 2013 tanggal 5 – 13 Mei 2013 di Bogor.
  4. 50 peserta yang lolos seleksi online tahap II akan mengikuti “Speedy Einstein Short Course di Surya Institute Jakarta“.
  5. Dari 50 siswa short course akan diseleksi 3 siswa terbaik untuk mewakili Indonesia di APHO 2016 Hong Kong dan bergabung dengan 5 siswa terbaik lainnya dari Surya Institute.

Untuk mengikuti seleksi Speedy Einstein, kamu harus ke Website Speedy Einstein di alamat http://telkomspeedy.com/einstein. Website ini adalah media online yang menyajikan informasi yang kamu butuhkan untuk bisa menjadi salah satu peserta perwakilan Indonesia di Asian Physics Oplympiad (APHO) yang ke-17 tahun 2016 mendatang.

Jika kamu berprestasi di sekolah, khususnya bidang Fisika dan berminat mewakili Tim Indonesia, kamu bisa ikutan seleksi yang diselenggarakan secara online ini. Jawablah soal-soal yang telah disediakan di website ini.

Dengan menjadi peserta APHO, kamu bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

 

Asian Physics Olympiad (APhO) merupakan kompetisi fisika tingkat Internasional untuk siswa-siswi SMA. Olimpiade ini dimulai pada tahun 2000 atas inisiatif Prof. Yohanes Surya, Ph.D. dan didukung oleh Alm. Prof. Waldemar Gorkowski (presiden International Physics Olympiad pada saat itu).

APhO diselenggarakan tiap tahun pada bulan April/Mei dan diikuti oleh negara-negara Asia dan sekitarnya (termasuk Australia dan negara-negara pecahan Uni Soviet). Setiap negara dapat mengirim maksimal 8 orang siswa. Ada sekitar 30 negara yang pernah mengikuti APhO, walaupun setiap tahunnya ada sekitar 20 negara yang hadir.

 

Tunggu apalagi. Segera bergabung di Speedy Einstein http://telkomspeedy.com/einstein